Iklan

Saturday, July 26, 2008

Manusia kehidupan dalam Sprituality dari ke Buddha ada Dhamma dan Meditation

Sprituality dari Buddha :
Shang Buddha menggajari kita untuk menjalankan sila,samdhi,panna dan berlindung kepada shang Triratna dari kehidupan kita sehari-hari dimana kita berada.

Melihat dari sisi kehidupan dalam melaksanakan kehidupan kita dimana dapat kita jumpai rangkaian kehidupan manusia dimana lingkungan dimana kita berada untuk melaksanakan Sprituality dari Buddha yang dijalankan kehidupan kita sehari-hari yang balang tentu merupakan sesuatu menu untuk kita sarapan Batin dikalah Dhamma yang kita butukan setiap hari untuk dapat dicapai ,Sehingga kalau dikalah kita bagun pagi hari dimana matahari mulai muncul menapakan sinarnya yang menerangi makluk hidup di dunia fana ini .Dari awal yang menentukan adalah dari diri kita sendiri yang mengarahkan kehidupan kita ,kemudian kita mengikuti arah dimana tujuan yang kita mau
Permasalahan yang kita hadapi setiap hari.

Sila : adalah peraturan para bhikku dan tata tata tertip peraturan kegiatan seorang Bhikku dimana peraturan dapat dilaksanakan dan diperktekan dalam Sprituality kehidupan kita sehari-hari yang tentunya adalah : kegiatan dimana dalam acara perayaan hari besar Agama Buddha yaitu hari memperigati Trisuci wesak yang dilaksanakan setiap tahunnya kemudian memperigati hari Asadha yang sama serta memasuki hari vassa untuk para Bhikku selanjutnya kemudian ditahun yang sama memasuki hari kathina.

Sehingga peraturan sila yang di berikan kepada umat berumah tangga yang tentunya Pancasila sila kemudian lima sila yang sampai dipergunakan diistansi disekolah-sekolah yang baik sekolah negeri maupun sekolah suasta yang ada saat ini.

Kegiatan yang dilakukan seorang bhikku yah tantu memjalankanya dimana diajarkan Shang Buddha 2552 sebelum masehi yang kemudian dilanjutkan oleh para Bhikku yang tentunya yang tekun dari ajaran-ajaran Shanga Buddha Membabarkan Dhamma. Di India sejak itu dan samapai saat ini yang tentunya dari murid-murid shang Buddha yang tergabung didalam anggota shanga sebelum masehi sampai sesudah masehi dan sampai sekarang ini dijaman melinium.

Samadhi/Meditasi : adalah kegiatan seorang Bhikku untuk melaksanakan Samadhi atau Meditasi dimana pada jaman Shang Buddha yaitu : Shiddhata Gotama meniggalkan keduniawian yang meningalkan segalahnya yang ada dengan kemewaan dan 3 tiga istana yang mega-mega dan sedangkan beliau adalah seorang Pangeran di suku sakya dikeluwarga Gotama sehingga pergi kehutan untuk melaksanakan pertapa berat yang
extrim di hutan uruvela dan mencapai penerangan sempurna di bawah pohon bodhi selama 6 enam tahun sensara pada waktu itu .
Panna : adalah kebijaksanan seorang Bhikku untuk melaksanakan perkembangan agama Buddha yang dari jaman kejaman mengalami kemajuan yang sangat pesat dan merupakan kesadaran diri dari ajaran-ajaran Shang Buddha untuk membabarkan Buddha Dhamma . metta adalah cinta kasih